Danrem 131 menutup perkemahan bakti saka wira kartika

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Binarko menutup perkemahan bakti saka wira kartika korem 131/Santiago tahun 2015 di bumi perkemahan Kompi Kavaleri Panser Kodam VII/Wirabuana Wori Manado, Minggu (2/8).
Perkemahan bakti yang dibuka Gubernur SH Sarundajang 3 Hari Lalu Jumat (31/7). dimana telah dilaksanakan juga pengukuhan majelis pembimbing oleh Ketua Kwarda Sulut Ibu Vanda Sarundajang kepada Danrem 131/Santiago sebagai Majelis pembimbing Saka Wira Kartika Korem 131/Stg masa bakti tahun 2015-2020, Dimana selaku Ketua Majelis Danrem 131/Stg, Wakil Ketua Kasrem 131/Stg, Sekretaris Kasiperrem 131/Stg, Bendahara Kasilogrem 131/Stg,Anggota Majelis Kasiintelrem 131/Stg dan Ketua Pramuka Saka Wira Kartika Kasiterrem 131/Stg.
Dalam pelaksanaan pengukuhan ditandai dengan penciuman bendera merah putih, penanda tanganan dan pembacaan ikrar.
Pelaksanaan perkemahan bakti pramuka Saka Wira Kartika yang berlangsung selama tiga hari telah dilaksanakan 7 Krida yang meliputi Mountenering, Navigasi darat,survival, penanggulangan bencana alam, pioneer, Seni budaya dan tapak tenda.
Untuk mountenering sendiri terdiri atas jembatan tali dua, jembatan tali tiga dan naik togel yang prakteknya dilaksanakan pada hari kedua sesudah Upacara pembukaan dan langsung diadakan pengujian dimana sebagai juara I Tim Pramuka Putri dari binaan Kodim 1310/Bitung, disusul Juara II Tim Pramuka Putra dari binaan Kodim 1310/Bitung dan Juara III Tim Pramuka Putra dari binaan Kodim 1302/Minahasa.
kemudian Navigasi darat yang prakteknya langsung diadakan pengujian dimana sebagai juara I Tim Pramuka Putra dari binaan Kodim 1309/Manado, disusul Juara II Tim Pramuka Putri dari binaan Kodim 1302/Minahasa dan Juara III Tim Pramuka Putri dari binaan Kodim 1309/Manado.
pada ujian krida survival yang prakteknya langsung diadakan pengujian dimana sebagai juara I Tim Pramuka dari binaan Kodim 1310/Bitung, disusul Juara II Tim Pramuka dari binaan Kodim 1302/Minahasa dan Juara III Pramuka Putri dari binaan Kodim 1310/Bitung.
Selanjutnya penanggulangan bencana alam yang prakteknya langsung diadakan pengujian dimana sebagai juara I Tim Jesika Tio Pramuka dari binaan Kodim 1310/Bitung, disusul Juara II Tim Deva Ch Pungus dari binaan Kodim 1310/Bitung dan Juara III Tim Hawi Mansyar dari binaan Kodim 1302/Minahasa.
Pada Krida pioneer diadakan pengujian dimana sebagai juara I Tim Pramuka dari binaan Kodim 1304/Gorontalo, disusul Juara II Tim Pramuka dari binaan Kodim 1301/Satal dan Juara III Tim Pramuka dari binaan Kodim 1310/Manado.
Dalam Krida Seni Budaya diperlombakan seni budaya dari masing-masing daerah dimana sebagai juara I Tim Pramuka dari binaan Kodim 1302/Minahasa, disusul Juara II Tim Pramuka dari binaan Kodim 1304/Gorontalo dan Juara III Tim Pramuka dari binaan Kodim 1301/Satal.
pada krida terakhir yaitu tapak tenda yang penilaiannya mulai dari hari pertama hingga hari terakhir dimana sebagai juara I Tim Pramuka dari binaan Kodim 1309/Manado, disusul Juara II Tim Pramuka dari binaan Kodim 1310/Bitung dan Juara III Tim Pramuka Putri dari binaan Kodim 1304/Gorontalo.
Dari hasil rekapitulasi dari keseluruhan krida yang dilaksanakan pramuka binaan kodim 1310/Bitung dinyatakan sebagai juara umum dalam perkemahan bakti pramuka saka wira kartika Tahun 2015.
disamping itu juga ada pengenalan dan ujian mental bagi adik-adik pramuka yaitu krida caraka malam dan kegiatan api unggun yang dilaksanakan kemarin malam Sabtu(1/8).
dalam upacara penutupan yang dipimpin langsung Danrem 131/Stg mengatakan, perkemahan bakti pramuka ini adalah merupakan wahana yang efektif bagi adik-adik pramuka Gugus depan saka wira kartika untuk menunjukkan hasil pembinaan selama ini di daerahnya masing-masing dengan menampilkan dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya.
lebih lanjut dikatakan, Caraka malam dan api unggun yang kalian ikuti merupakan akhir dari kegiatan pramuka dengan tujuan untuk membangun jiwa kebersamaan, jiwa persatuan dan kesatuan diantara sesama anggota saka, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar Life Skill, melatih ketahanan fisik dan mental, sikap kejuangan, disiplin dan tanggung jawab serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.
dengan Tema 'Melalui pembinaan kepramukaan Saka wira kartika, kita wujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan Negara republik Indonesia.
Hadir dalam upacara penutupan Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Puji Cahyono, kasi intelrem 131/Stg letkol Inf Ario Prawiseso, Kasiopsrem Letkol Inf Isa Ansori, Kasipersrem 131/Stg Letkol Arm Budi Setyanto, Kasilogrem 131/Stg Letkol Arm Andi Kaharuddin, kasiterrem 131/Stg Letkol Inf Theo Kawatu, Dan/Ka Sat Disjan Jajaran Korem 131/Stg, Pembina Kwarda Sulut.










Related

Berita Internal 7226858990836497253

Posting KomentarDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item